Ads 468x60px

Pages

Tuesday, November 20, 2012

Solusi Membuat Lamaran dan Mencari Pekerjaan


Seelio, adalah layanan yang memudahkan seseorang dalam membuat fortofolio atau bisa disebut juga sebagai surat lamaran. Hal yang menarik adalah Seelio juga menyertakan jaringan yang langsung menghubungkan para pemberi kerja dengan si pelamar pekerjaan, layaknya sebuah situs pencari kerja. Dengan cara ini, Seelio bisa membantu perekrut untuk menemukan lulusan muda dengan lebih mudah dan tentunya dapat membantu seorang pelajar atau mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan dengan cara menunjukkan kepribadian aslinya, bakat dan kemampuan, karya-karya serta hasil pencapaianya selama masih dalam masa pendidikan melalui sebuah resume/fortofolio, yang nantinya fortofolio tersebut akan mudah dicari oleh para perekrut dari perusahaan dengan mengetikan kata kunci sesuai potensi yang dicari. Namun sayangnya sementara layanan ini hanya terbuka untuk semua orang yang memiliki alamat email dengan domain berakhiran .edu.

Start up ini didirikan pada awal Januari 2012 lalu dan didirikan oleh Moses Lee, David Jsa dan Jerry Wang. Layanan TruApp ini pada awalnya ada di University of Michigan, dimana di dalamnya terdaftar sekitar 1.600 mahasiswa dan 170 perusahaan, bersamaan dengan peluncuran ulang dengan nama Seelio. Dikatakan oleh salah seorang pendiri Seelio bahwa siapapun terutama mahasiswa perguruan tinggi dapat menggunakan layanan ini dengan cara menciptakan materi digital yang berguna meningkatkan prospek pekerjaan mereka. Pada halaman profil mahasiswa, pengguna bisa menunjukkan pekerjaan yang pernah dan telah diselesaikan sepanjang masa kuliah, bahkan menambahkan mahasiswa lain sebagai rekan. 

Seelio sekarang memungkinkan perusahaan yang menggunakannya untuk membuat profil yang menyediakan dukungan bagi lebih dari satu perekrut. Baik profil perusahaan maupun pelajar dapat digunakan tanpa biaya, namun ada biaya yang harus dikeluarkan jika perusahaan ingin mengunggah lowongan pekerjaan atau pesan ke pelajar. Biaya untuk berkirim pesan sekira USD50 per bulan sementara untuk mengunggah lowongan sekira USD150.

Sekarang bagi seseorang yang mencari informasi lowongan pekerjaan kesana-kesini namun bermodalkan bakat dan prestasi yang telah dicapainya dengan penuh perjuangan mungkin sedikit terbantu dengan layanan ini. Karena menurut saya mendapatkan pekerjaan yang layak seperti bekerja di perusahaan yang ternama dibutuhkan sesajen khusus untuk mencapainya. Apalagi di zaman modern seperti sekarang, seseorang pencari lapangan pekerjaan yang layak dengan hanya mempunyai ijazah saja tidak cukup tanpa dibekali pengalaman.
Semoga informasi ini bermanfaat :)

Bagaimana tanggapan Anda tentang layanan ini ? Silahkan berikan komentar Anda di bawah. Terimakasih telah berkunjung di djoeblogger.blogspot.com.

0 komentar:

Post a Comment