Ads 468x60px

Pages

Saturday, May 26, 2012

Cara Melacak Foto Pribadi yang Dipakai Orang Lain


mencari foto
Apakah Anda pernah melihat foto Anda dipakai oleh orang lain pada situs-situs tertentu tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada Anda secara langsung ? Mungkin kejadian tersebut merupakan konsekuensi sendiri jika mengupload foto pribadi pada situs jejaring social ataupun situs-situs lainnya. Banyak sekali cara yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertaggung jawab untuk mengunduh foto pribadi Anda dan menyebarluaskannya di dunia maya untuk berbagai tujuan tertentu.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara untuk melacak foto pribadi Anda untuk mencari tahu apakah foto Anda dipakai oleh pengguna internet lainnya di dunia maya. Dengan menggunakan situs TinEye, Anda bisa mencari foto milik pribadi yang dipergunakan oleh orang lain di situs-situs tertentu. Baiklah, berikut ulasan caranya:

  • Dalam tutorial kali ini saya mengecek foto menggunakan contoh foto teman saya yang ada pada album foto facebooknya. Klik kanan pada foto tersebut lalu klik salin URL gambar atau copy image location.
pencarian foto yang dipakai orang

  • Buka halaman situs http://www.tineye.com.
  • Masukkan URL gambar tadi pada kolom enter image address, ataupun Anda bisa memasukkan foto Anda dengan cara mengupload foto tersebut dari komputer Anda.
  • Klik search jika sudah.
melacak foto di situs lain

  • Ini adalah hasil pencarian data foto dari teman saya.
pelacakan foto milik sendiri

  • Dan ini adalah daftar alamat situs pengguna foto tersebut.
pencarian situs yang memakai foto kita

Kekurangan dari situs ini adalah database yang disediakan hanya di update 2 minggu sekali. Jadi foto yang dicopy oleh orang lain hati ini, kemungkinan baru bisa terdeteksi 2 minggu kemudianAnda juga bisa memanfaatkan layanan situs ini untuk melacak foto Anda yang dicopy atau dipakai oleh orang lain dari Facebook, Twitter, Blog/Website Anda.

Apakah foto pribadi Anda berhasil terlacak di situs lain dengan menggunakan layanan situs ini ? Silahkan komentar jika ada pertanyaan, kritik, atau saran untuk artikel tentang cara mencari foto yang digunakan olehorang lain di djoeblogger.blogspot.com ini.  

0 komentar:

Post a Comment