Ads 468x60px

Pages

Monday, May 7, 2012

Membuat Kartu Ucapan Via Internet (e-card)

E-card adalah kartu elektronik dengan desain grafis yang dapat digunakan untuk memberikan kartu ucapan untuk ulang tahun, kelahiran bayi, pernikahan, ulang tahun pernikahan, pertemanan, cinta, terimakasih, dll.


Dengan sarana E-card Anda bisa membuat kartu ucapan yang menarik sesuai dengan selera yang Anda inginkan karena Anda dapat memasukkan sendiri kata-kata, catatan, bahkan gambar sekalipun.

Dalam situs-situs penyedia E-card biasanya kita dapat memilih sendiri bagaimana cara mengirim kartu ucapan tersebut, bisa dengan cara mengirimi langsung lewat e-mail ataupun di cetak terlebih dahulu dan kemudian dikirimkan lewat pos.

Sebenarnya banyak situs penyedia E-card yang dapat kita manfaatkan untuk membuat kartu ucapan, namun kali ini saya akan memberitahu cara membuat kartu ucapan melalui situs http://www.greetingsisland.com/ . Baiklah, mari kita mulai:

Cara Membuat E-card
katu elektronik


  • Setelah halaman greetings island dibuka, Anda akan melihat kolom printables dan kolom ecards. Fungsi dari masing-masing kolom tersebut berbeda, jika Anda ingin mencetak e-cards pilih kolom printables dan jika ingin mengirimkan e-cards secara langsung ke e-mail orang yang Anda tuju, klik kolom ecards.

  • Untuk kolom printables, pertama-tama Anda terlebih dahulu memilih kategori e-cards yang Anda inginkan, kemudian menentukan e-cards yang ingin Anda pilih.
tips membuat ecard


  • Setelah Anda menentukan sebuah e-cards, tunggu sampai loadingnya selesai. Lalu, edit kartu ucapan yang telah Anda pilih tadi. Jika Anda sudah selesai mengedit, Anda bisa langsung mencetak kartu ucapan tersebut dengan mengklik tombol print atau mendownloadnya terlebih dahulu dengan menekan tombol download.


  • Sekarang langkah membuat kartu ucapan melalui kolom ecards. Langkah-langkahnya hampir sama dengan membuat e-cards menggunakan kolom printable, hanya saja setelah Anda mengedit sebuah e-cards, Anda bisa langsung mengirimkan e-cards tersebut ke e-mail ataupun ke facebook yang Anda tuju. Kelebihan membuat e-cards yang dikirimkan langsung melalui e-mail ini adalah fitur animasinya yang dapat bergerak-gerak.
kirim kartu ucapan lewat facebook

Bagaimana menurut Anda ? Apakah tutorial ini dapat membantu ? Atau apakah Anda mengetahui cara lain yang lebih baik ?

Semoga artikel ini bermanfaat :)

5 komentar:

Anonymous said...

hahahahhh lumyan dri pada lomanyun





lihat ini biar gak mnyun,.,.,.,.,
http://motogp.unsri.ac.id/index.php/menu/14

Ega said...

thank infonya!

Pusat Info said...

Software Pembuat Kartu Ucapan Terbaik =D

>> Klik Disini <<

Ms D said...

terimakasih infonya sangat bermanfaat, tapi saya mau bertanya bagaimana cara kirim ke email orang yang di tuju ya?
klik apa?
apa harus di download terlebih dahulu baru setelah itu bisa di kirim?
atau seperti apa?

terimakasih

VEXEL CARICATURE said...

Saya ingin berbagi juga nih. Saya ada file desain kartu ucapan siap print. Insya Allah keren dan pastinya gratis tidak pakai bayar. Monggo silahkan download. Wassalam.

Post a Comment